Sabtu, 23 Juni 2012

Bocah 6 Tahun Tewas Akibat Serangan Israel di Gaza

 
pesawat tempur Israel (AFP) 
 
Gaza, Mengenaskan! Seorang bocah berumur 6 tahun menjadi korban dalam serangan udara yang dilancarkan pesawat tempur Israel hari ini. Anak laki-laki itu tewas dalam serangan udara Israel di wilayah Jalur Gaza.

Menurut paramedis Palestina seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/6/2012), bocah Palestina tersebut bernama Ali Alshwass. Dia tewas dalam serangan udara di sebelah timur Kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza.

Pesawat tempur Israel hari ini juga melancarkan serangan udara di kawasan Zeitoun sebelah timur Gaza. Menurut saksi mata, serangan itu menargetkan para militan yang mengendarai sebuah mobil. Dua orang terluka dalam insiden itu.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari militer Israel mengenai serangan terbaru di Gaza tersebut. Namun sebelumnya, pejabat-pejabat Israel mengatakan kepada AFP, para gerilyawan Palestina menembakkan sedikitnya 23 roket ke wilayah Israel selatan pada Sabtu ini. Sebagian besar roket mengenai Kota Sderot, dekat perbatasan Gaza. Seorang warga Israel terluka ketika sebuah roket mengenai sebuah gedung di Sderot.

Sebelumnya, dua warga Palestina tewas dan empat lainnya luka-luka ketika pesawat-pesawat tempur Israel dua kali menggempur wilayah Jalur Gaza pada Jumat, 22 Juni kemarin.

Menurut sumber-sumber medis setempat, serangan pertama pada Jumat, 22 Juni sore waktu setempat menargetkan sebelah timur Al-Bureij di bagian tengah Jalur Gaza.

Serangan udara Israel itu menewaskan Basel Ahmad, pria berumur 29 tahun. Dua warga Palestina lainnya terluka dalam serangan itu, salah satunya mengalami luka-luka parah.

Serangan udara juga dilancarkan Israel di sebelah utara Gaza dan menewaskan seorang warga Palestina lainnya. Sumber medis Palestina mengatakan, Hammam Abou Qadous, pria berumur 20 tahun, tewas akibat luka-luka yang dideritanya setelah digempur saat mengendarai motornya. Dua warga Palestina lainnya luka-luka ringan dalam serangan tersebut.

Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar