Sabtu, 23 Juni 2012

Sang Putri Menikahi Kekasih Lesbinya, Mantan Wapres AS Gembira

Ilustrasi
Washington, Kegembiraan tengah dirasakan mantan Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat Dick Cheney dan keluarganya. Gara-garanya, putri Cheney, Mary akhirnya telah menikah dengan kekasih lesbinya, Heather Poe.

Pernikahan sesama jenis itu terjadi pada Jumat, 22 Juni pagi waktu setempat di tengah memanasnya perdebatan mengenai pernikahan gay di Amerika Serikat. Khususnya setelah Presiden AS Barack Obama belum lama ini menyampaikan dukungannya secara terang-terangan. Sementara rivalnya, calon presiden dari Partai Republik, Mitt Romney dengan tegas menentang pernikahan sesama jenis.

Mary dan Heather telah menjalin hubungan sejak lama. Keduanya telah memiliki dua anak. Mereka kini telah resmi menikah di Washington DC, di mana pernikahan gay telah dinyatakan legal sejak tahun 2010.

"Mary dan Heather telah telah menjalin hubugan bertahun-tahun, dan kami gembira bahwa mereka bisa memanfaatkan kesempatan untuk mengupayakan hubungan itu diakui," demikian pernyataan keluarga Cheney seperti dilansir AFP, Sabtu (23/6/2012).

"Mary dan Heather serta anak-anak mereka adalah anggota keluarga kami yang sangat penting dan sangat dicintai dan kami mengharapkan mereka bahagia," demikian disampaikan.

Mary Cheney membenarkan berita pernikahan itu di akun Facebook-nya. "Sangat senang untuk mengumumkan bahwa sejak pagi ini, Heather dan I telah menikah secara hukum (setidaknya di Washington, DC)," demikian ditulis Mary.

Dikatakan Mary, keduanya telah menjalin hubungan selama 20 tahun. Pasangan itu memiliki seorang anak laki-laki berumur 5 tahun dan seorang anak perempuan berumur 2 tahun.

Cheney dulunya pernah mengatakan bahwa negara-negara bagian AS harusnya memutuskan untuk melegalkan pernikahan sesama jenis. Namun saat itu dia mau tak mau harus mendukung upaya-upaya presiden AS waktu itu, George W. Bush untuk membuat larangan konstitusional mengenai pernikahan gay. Namun sejak tidak lagi menjabat wapres, Cheney mengatakan bahwa dirinya telah mengubah sikapnya dan menentang larangan federal soal pernikahan gay.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar